Minggu, 10 April 2016

Mukaku koq jadi bruntusan n jerawatan pake JAFRA?

Beberapa orang mengeluh kenapa muka jadi bruntusan gini, ada yang jadi jerawatan, ada yang kusam dan menghitam. Eiiiiits…. Jangan khawatir coooooz gejala-gejala seperti itu sering disebut rebound effect,  orang awam sering menyebutnya detoks. Biasanya gejala ‘rebound effect’ yang akan timbul adalah kulit kusam dan  keluar jerawat. Itu artinya krim racikan yang kita pakai menyebabkan ketergantungan. Biasanya dialami sama mereka yang pernah ada riwayat pakai krim racikan / krim dokter. Krim racikan itu biasanya mengandung bahan kimia yang relatif tinggi dosisnya, bahkan ada yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri dan hydroquinon. Bahkan ada beberapa kasus user skin care bermerk ada juga yang mengalami detoks.
Teruuuuus gimana donk???


Saran saya sebelum memakai produk Jafra sebaiknya hentikan pemakaian krim yang lama secara bertahap agar rebound effect-nya tidak terlalu berat. Misal mulai kurangi pemakaian krim malam secara perlahan yang tadinya pakai setiap malam secara bertahap kurangi menjadi 3 hari sekali, 5 hari sekali, seminggu sekali sampai benar2 lepas dari krim-krim tsb. Dan beri waktu kulit untuk beristirahat sekitar 2 minggu, lebih bagus lagi kalau bisa stop 2 bulan. Selama masa peralihan itu hanya pake sabun muka jafra saja dan secara bertahap ditingkatkan pemakaiannya ke krim pagi, lalu krim malam dan terakhir toner. Jadi tidak langsung dipakai secara bersamaan, biarkan kulit kita mengalami penyesuaian dan bila terjadi detoks tidak terlalu berat.

Yang sering terjadi adalah para user ketika beralih dari krim racikannya ke jafra, mereka tidak memberikan jeda waktu yang cukup. Jadi ketika menggunakan jafra terjadi detoks, yang disalahkan adalah produk jafranya. Padahal yang sebenarnya terjadi adalah detoks tsb disebabkan pemakaian krim2 yang lama, racun2nya banyak yg mengendap dikulit. Ada kasus nih.. seorang ibu dengan riwayat memakai krim racikan selama 10 tahun, sekarang beralih ke Jafra, sesuai dugaan beliau mengalami detoks, sudah 4 bulan berjerawat dan kusam. Si ibu sering mengeluh dengan kondisi kulitnya dan selalu bertanya sampai kapan terus begini dan apakah bisa dipercepat proses detoksnya? hhmmm… saya cuma bisa bilang SABAR. Anggap aja proses detoks ini untuk membuang “dosa-dosa” selama 10 tahun pakai krim racikan. Detoks ini kan proses alami tubuh jadi saya sendiri tidak bisa memperkirakan sampai kapan bisa berhenti detoks. Ada cerita juga dari teman di grup yang mengalami detoks jerawatan selama 5 bulan. Alhamdulillah sekarang udah gak jerawatan lagi dan kulitnya udah bagus.
Bagi mereka yang tidak pernah memakai krim racikan, biasanya tidak mengalami reaksi detoks, aman-aman saja.  Saya melihat sendiri teman yang sehari-harinya memang tidak memakai krim racikan / krim dokter atau kosmetik abal-abal, ketika beralih memakai jafra kulitnya baik-baik saja dan progressnya lumayan cepat. Sebulan pemakaian sudah mulai terlihat cerah alami.
Prinsip saya lebih baik menderita sementara karena proses detoks daripada saya ‘menabung’ racun dikulit selama bertahun-tahun. FYI, merkuri bisa tersimpan selama lebih dari 20 tahun didalam kulit dan bisa menyebabkan gangguan kesehatan jangka panjang. Iiihhhh takuuttt..naudzubillah..
Jadi teruskan pemakaian JAFRA jangan berhenti karena merasa tidak cocok.
Saya pribadi lebih trust pakai krim jafra karena kandungannya jelas, semua produknya teregistrasi di BPOM, lolos uji klinis di lab internasional seperti sederma, lipotec, dll. Semua produk jafra dikeluarkan berdasarkan hasil riset ilmiah, bukan racikan abal-abal. Produk Jafra bahan dasarnya herbal, tidak ada kandungan babi, anjing, darah atau plasenta, so InsyaAllah sudah memenuhi kriteria halal.
Coba bandingkan dengan krim-krim yang ada di klinik kecantikan, apakah tertulis dengan jelas kandungannya apa saja, apakah ada nomer BPOM nya? Malah kabarnya krim racikan banyak mengandung AHA lebih dari 14%, sedangkan batas normal BPOM adalah kurang dari 4%. That’s why pakai krim racikan dalam waktu cepat (1-2 minggu) wajah terlihat putih dan kinclong.  Apalagi krim abal-abal yang banyak dijual online atau dijual di toko kosmetik, sudah pasti mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri. Masih mau ambil resiko? Kalau saya siy takuuttt…
So.. pesan saya untuk teman-teman yang sedang mengalami purging dan detoks harus YAKIN dan SABAR yaaaa bahwa ini hanya sementara kok. Tetap keep in touch dengan konsultan jafra anda, laporkan perkembangannya supaya konsultan bisa memberikan advice produk apa yang harus dipakai dan tidak boleh dipakai atau distop. Jangan tergoda untuk kembali lagi ke krim racikan yang ngga jelas kandungannya itu, ok dear :)
Semoga yang sedang mengalami detoks ngga lama-lama yaaa.. detoks / jerawat pasti berlalu, aamiin..

 Disadur dari adeisyana

63 komentar:

  1. saya tidak pernah memiliki riwayat krim dokter krim racikan, saya hanya memakai garnier tetapi mengapa saya mengalami rebound effect selama 4 bulan dan tidak kunjung selesai bahkan jrawat, bruntusan kecil2 terus bertambah, tadinya saya memiliki jrawat tetapi hanya satu dua itu juga muncul saat proses menstruasi.. tapi sekarang jrawat terus2 an muncul dan tak kunjung ada perubahan, bagian2 muka hampir semuanya tersentuh bruntusan kecil2, saya sangat khawatir .. apa yang harus saya lakukan dan saya pakai ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbakk, saya jg jd gituu

      Hapus
    2. Sama mba,sayaa juga gitu

      Hapus
    3. Saya juga sebelumnya tidak pernah memakai krim dokter dan krim racikan,saya pakai citra sesudah citra saya pakai Sariayu ,lalu saya pindah ke jafra ,sebelumnya emang muka saya ada bekas jerawatnya gitu dan ketika saya memakai mudmask jafra dan memakai buat penghilang bekas jerawat,wajah saya bukan malah lebih baik ,malah jerawatan dan Beruntusan banyak sekali hampir semuka,padahal saya belum pernah mengalami Beruntusan ,apakah itu tidak cocok atau sedang dalam proses detox ?

      Tolong jawab ya

      Hapus
    4. Mba nya pakai rangkaian jafra yang apa aja?
      Waktu pembelian jafra konsultasi dulu ga??
      Ditakutkan salah kasih treatmen mba..

      Hapus
    5. Mb ririn setiyorini apakah saat ini masih menggunakan garnier.saran saya distop dlu ya garniernya. Gunakan cleanser, toner dan day cream sesuai jenisqkulit

      Hapus
  2. Sama saya juga kayak gitu ,jadi bingung mau kek mnaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus sabar dan telaten mb jafra gak bisa instan.karena produknya memang dari bahan2 alami

      Hapus
  3. Sama saya juga kayak gitu ,jadi bingung mau kek mnaa

    BalasHapus
  4. Saya setelah penggunaan setahun malah skr jerawatan parah. Bingung antara mau lanjut pakai jafra atau stop. Banyak yang menyarankan stop menggunakan jafra karena saya pun malu banyak kritikan tentang muka saya yang dulunya mulus tapi sekarang malah jerawatan parah. Gara2 jafra jadi jerawatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan japri saya di 085640928530

      Hapus
    2. Saya jelaskan mb silahkan japri saya di wa 085640928538

      Hapus
    3. Hiks saya juga gitu, awalnya bersih paling jerawat bulanan aja,, skrg parah bru pake 1bulan... Dan udah 5 th ga pernah pakai krim/ apapun. Cuci muka aja pake sabun bayii

      Hapus
  5. Saya juga mengalami hal yg sama dengan mba widia. Sy jd ragu nih mw lnjut ato brhnti

    BalasHapus
  6. Saya juga sama 😭
    Mama ngeluhin terus, kenapa jadi jerawatan kata mama padahal tadinya kulitnya baik2 aja, mending stop pakai itu kata mama gitu. Hmm dilema 😷

    BalasHapus
  7. Saya juga sama 😭
    Mama ngeluhin terus, kenapa jadi jerawatan kata mama padahal tadinya kulitnya baik2 aja, mending stop pakai itu kata mama gitu. Hmm dilema 😷

    BalasHapus
  8. Sma malah aku udah 2 tahun, jadi ragu lanjut apa engak, ko belum ada yang balas ya ����

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya juga mas.. Gmn nih yahh.. Dlu muka saya paling jerawat 1.2 ntr ilang.. Tpi kok skarang semenjak pake jafra malah ancur parah.. Bner2 dehh.. Gmn yah mas?

      Hapus
  9. Berarti bukan aku aja pnya masalah yg sama..uda 2thn ini aq pake jafra,tahun pertama pemakaian muka emg bersih,masuk thn kedua mulai jerawatan lagi bruntusan jg byk banget..aku jd hrs gmn.. 😭😭😭

    BalasHapus
  10. Berarti bukan aku aja pnya masalah yg sama..uda 2thn ini aq pake jafra,tahun pertama pemakaian muka emg bersih,masuk thn kedua mulai jerawatan lagi bruntusan jg byk banget..aku jd hrs gmn.. 😭😭😭

    BalasHapus
  11. maaf yaa saya bantu jawab, kita perhatikan lagi pola hidup nya udh bnet apa blm, hindari pemicu jerawat, misalkn dr makanan kurangi mknan yg mgndung minyak berlebih sperti gorengan, trs mkan-mkanan yg mgndung mercury tinggi biasanya ada ps seafood sprti udang,cumi, dll. Trs.. Biasakan pke day cream spf 15 stiap hari, apalagi klo mau kluar rumah, klo brkendaraan kenakan masker, krna biasanya dari debu , polusi , asap kendraan bisa memicu trjdi nya bruntusan,jrwataan. Dan komedo

    BalasHapus
  12. Sama saya juga pake masker jafra dari bulan agustus 2017 sampai sekarang bln februari 2018 belum sembuh

    BalasHapus
  13. Sebelumnya saya cuma pake mud mask nya aja, rutin seminggu 3x. Awal2 pake mud mask detox sekitar 1mnggu jerawatan sm kusam. Akhrnya saat detox aku stop pakai pelembab dlu. Stlah smnggu alhamdulillah muka kinclong bgt tmen2 juga blang gtu. Trs aku mulai pake royal jelly nya, nambah kinclong alus muka ku. Nah skrg aku pake jg pembersih muka yg khsus kulit berminyak, & skrg mulai detox lg udh beberapa hri sih muka bruntusan gtu, mdah2an detoxnya cpt slsai ky kmrn2 & makin kinclong lg. Intinya alhamdulillah aku cocok2 aja sm jafra.

    BalasHapus
  14. Aku udh mau 2th pake masker mud mask tahun pertama sama kaya tmn² mulus bersih emg awalnya aku jerawatan dari SMP, nah pas tahun kedua masi pake mud mask cuma ku tambah sama perawatan rutin yg siang mlm toner dan pencuci mukanya yg kusus muka berminyak eh malah beruntusan. Trus sy juga make masker scrab nya ko malah kaya makin berminyak gitu dan terakhir sy pake tritmen yg kusus buat tutulin di jerawat aja malah pas saya tutulin jerawatnya malah makin mateng gitu yg tadinya ga menjol malah jedi menonjol semua dan jadi gede² gini. Ini gmn yah tmn² boleh minta sarannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba sebelum pakai konsultasi dulu tidak??
      Mba mukanya berminyak???
      Skincare sebelumnya pakai apa mba?
      Yang sekarang lagi di pakai apa aja?

      Ditakutkan salah dalam penanganan kebutuhan kulit mba..

      Jika mau lanjut silahkan
      WA 085747707831

      Hapus
  15. Aku udh mau 2th pake masker mud mask tahun pertama sama kaya tmn² mulus bersih emg awalnya aku jerawatan dari SMP, nah pas tahun kedua masi pake mud mask cuma ku tambah sama perawatan rutin yg siang mlm toner dan pencuci mukanya yg kusus muka berminyak eh malah beruntusan. Trus sy juga make masker scrab nya ko malah kaya makin berminyak gitu dan terakhir sy pake tritmen yg kusus buat tutulin di jerawat aja malah pas saya tutulin jerawatnya malah makin mateng gitu yg tadinya ga menjol malah jedi menonjol semua dan jadi gede² gini. Ini gmn yah tmn² boleh minta sarannya?

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Saya konsultan resmi Jafra, saya dulu juga jerawatan paraaaaah banget semuka. Alhamdulillah tahun ke dua pake Jafra, bersihan. Awalnya saya bruntusan dan jerawat gde2 banget pas ake Jafar, eh ternyata saya salah pake produk. Jadi kalo mau make Jafra memang harus konsultasi dulu bener2.

    BalasHapus
  18. Saya juga sama. Dulu muka sy ngak bermasalah. Sejak sy pki jafra, koq skrg malah jerawatan. Ngak ada berhentinya. Hilang trus muncul lagi. Gimana solusinya ya...

    BalasHapus
  19. Saya juga...
    Kehilangan muka mulus karena jafra
    Padahal sebelumnya sy jerawatan kalau mau dtg bulan ajha
    Sekarang..dimana2 adaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pon bgtu pakai paket jafra yg hijau muka jd bruntusan. 😭😭😭😭😭😭😭

      Hapus
  20. Sama mba...
    Mukaku sekarang malah jd bruntusan 😭😭😭
    detox apa gak cocok ya ?

    BalasHapus
  21. Sma saya juga pakee jafra yg mud mask pdhl baru pake 3x jrwtt pada nemblok di jidatt gede*lgi y udhh saya berhentiin ajja soalnya takutt klau keluar jg gak pd . .mnding kehilangan uang 389 deh dari padaa sya maluu jrwt dimna*tp kalau yg cocok pake jafra emng hasilnya baguss. .

    BalasHapus
  22. saya tipe orang yang jenis kulit normal. sekalipun berjerawat hanya 1 /2 itu pun jarang bahkan sebulan sekali belum tentu. saya ga pernah pakai apa apa sebelumnya. perdana pakai krim jafra paket untuk kulit normal. awalnya biasa aja. tapi lama lama muka saya jerawaran dan makin banyak bruntusan merah merah di jidat terutama dan kiri kanan hidung. akhirnya saya stop pemakaian dulu sudah dua minggu jerawat tdk hilang justru timbul terus bruntusan merah. mohon solusinya

    BalasHapus
  23. Saya udah 7 bulan belom sembuh" pake jafra.. bingung kalau berhenti pake nya muka udah hancur gini

    BalasHapus
  24. sama saya juga, untuk pertama x nya pke cream jfra pket lengkap lagi sm mud mask nya, yg tadinya mau ngilangin jerawat yang cuma ada di kening sedikit ini malhan ke muka pipi,di jidad mkin bnyak, jdi pngen brhenti pke.belinya warbiasah herganya.

    BalasHapus
  25. sama aku yg awalnya cma 2 atau 3 aja jrwtnya skrg mlh tambah bnyk. pengen brhenti aja. drpda semakin parah.

    BalasHapus
  26. Kalo aku sih pake jafra buat gaya gayaan do

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jelaskan untuk detailnya mb silahkan japri saya di 085640928538

      Hapus
  27. Teman teman yang bermasalah jerawat bisa tanya ke saya, mungkin salah rangkaian produknya, penggunaanya. Karena beda kulit beda penanganan, dan antara nggak cocok atau masih pembersihan itu beda ciri-cirinya. Kalau mau tanya tanya bisa lewat wa aja karena lebih enak kita ngobrolnya daripada disini kadang ga kebaca, ini ya wa saya 082335704200

    BalasHapus
  28. Mukaku setelah pake jafra yang pencucinyah malah jadi beruntusan dan memerah,rasanya perih juga😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba.. apakah saat ini masih ada keluhan setelah pemakaian Jafra? kalau masih boleh konsultasi ke saya via WA Clara 08569980801 nanti saya bantu solusinya :)

      Hapus
  29. Sama udh pake 5 bulan awalnya muka putih tp lama" jerawat everywhere merah mateng kusem. Mana konsultan aku kl di hub. Sulit bgt ktnya kl gasabar yabberenti aja gitu :") kan aku panik hahaha parah. Tktnya cm salah treatment :"( help gitu kudu piye

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba.. apakah saat ini masih ada keluhan setelah pemakaian Jafra? kalau masih boleh konsultasi ke saya via WA Clara 08569980801 nanti saya bantu solusinya :)

      Hapus
  30. Saya sudah pake jafra hampir 1 tahun tapi kenapa ya mukaku malah kusam dan berjerawat serta beruntusan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba.. apakah saat ini masih ada keluhan setelah pemakaian Jafra? kalau masih boleh konsultasi ke saya via WA Clara 08569980801 nanti saya bantu solusinya :)

      Hapus
  31. Saya pake jafra awal2 bagus biasa brsih tapi skrang udah 3 bulan kok masih beruntusan gmna ya ini muka kdang beruntusan kadang saya merasa bersih knpa masih blum stabil ya pemakaian jafra saya udah 3 bulan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba.. apakah saat ini masih ada keluhan setelah pemakaian Jafra? kalau masih boleh konsultasi ke saya via WA Clara 08569980801 nanti saya bantu solusinya :)

      Hapus
  32. Aku mba udh 6 bulan pake jafra muka malah makin parah ��

    BalasHapus
  33. Saya baru aja beli..ko jadi takut yah liat review hasil nyah..pake gk yah🥺

    BalasHapus
  34. Saya pake jafra dari 2018 2019 sempet berhenti 2020 mulai pake lagi kulit sehat cocok yg semula kulit ada urat merahnya gegara pakai krim sekarang jadi normal 😊

    BalasHapus
  35. Sama saya jg pake mud maks JAFRA sama penghilang bekas jerawat tapi kenapa makin banyak jerawat nya bukan nya ilang malah numbuh terus dan bekas nya item2 banget pemakaian baru sebulan sih belum lama tapi bukanya ilang malah makin parah

    BalasHapus
  36. Saya udh 1 tahun pake jafra masih tetap bruntusan padahl dlu jerawatan klo cuma pas menstruasi tu aja cuma 1 2 tapi sekarang muka tambah parah jerawatnya gak ilang2 padahal udah 1 tahun.jadi bingung lanjut pa gak 😔

    BalasHapus
  37. Kak. .aku juga ni pakek jafra kok muka jadi jerawatan dan bruntusan ya .

    BalasHapus
  38. Sama aku juga kok pake jafra malah kulit muka keluar bruntusan yg dulunya aku jerawatan cuman 1 2 sekarang semakin hari semakin keluar jerawat padahal aku udah pake paket komplit kulit normal sama aku pake mudmask sama setimnya juga

    BalasHapus
  39. Ternyata setelh aq baca"disini banyak bgd yg jerawatan ya setelh pake jafra aku pun sama jerawat gx ilang" udah gitu manaan gede" bgd ilang ada lagi mending numbuh nya 1 mah ini mah 2 3 ampun ..gx tau mesti gimna lagi .pusing liat muka yg skrg

    BalasHapus
  40. Iya ni saya juga gitu .. ko makin parah ya

    Saya malah mau nanya ajj .. sebenerny pake jafra itu ada cocok / engga nya sih dwajah orang masing2 .. kalo iya

    Berarti saya ga cocok .. bukan detox

    BalasHapus
  41. Dulu wkt konsultasi, katanya cocok buat semua kulit. Saya pake jafra bbrp hari, gak lama bruntusan. Katanya suruh pake trus, bruntus gak ilang, muncul jerawat. Dilema.

    BalasHapus